Pada Jumat, 22 Maret 2024, MTsN 19 Jakarta Selatan turut ikut memeriahkan acara Festival Ramadhan Asyik Bersama Gusmen dengan tema “Kolaborasi Sejuta Cinta” secara daring melalui zoom meeting di seluruh wilayah indonesia yang berada dibawah naungan Kementrian Agama Republik Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, Kementerian Agama Republik Indonesia mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas pencapaiannya dalam pembagian bingkisan Ramadhan terbanyak dan serentak di seluruh indonesia dan kemenag sangat berperan aktif dengan memberikan santunan berupa Paket Ramadhan kepada siswa dan siswi madrasah yang kurang mampu khususnya di MTsN 19 Jakarta Selatan.

Sebanyak 40 paket Paket Ramadhan disalurkan, hasil kerjasama antara komite madrasah, guru, tenaga kependidikan yang ada di lingkup MTsN 19 Jakarta Selatan. Bantuan tersebut diberikan kepada siswa-siswi yatim piatu serta para warga setempat yang kurang mampu.

Kepala MTsN 19 Jakarta Selatan, Ibu Vera Kusmayanti, M.Pd, secara langsung menyerahkan santunan paket ramadhan dengan harapan bahwa santunan ini dapat mempererat tali persaudaraan di antara seluruh masyarakat. Selain itu, diharapkan bahwa santunan ini juga dapat sedikit mengurangi beban bagi yang menerimanya selama menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadhan tahun 1445 H/2024 M.

Partisipasi MTsN 19 Jakarta Selatan dalam Festival Ramadhan Asyik ini menunjukkan komitmen mereka dalam mempererat hubungan sosial dan kepedulian terhadap sesama. Semangat kolaborasi yang diusung oleh Festival Ramadhan Asyik Bersama Gusmen menjadi landasan bagi institusi ini untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

By mtsn19