Tahun ajaran baru sudah dimulai, maka segala kegiatan pembelajaran di Madrasah mulai dilaksanakan kembali. Selayaknya tahun ajaran baru, pastilah terdapat siswa baru pula. Dengan adanya siswa baru seperti biasa diawali dengan mas orientasi atau yang di sebut sebagai “Masa Ta’aruf Siswa Madrasah” atau yang disingkat dengan MATSAMA. 

Matsama adalah kegiatan orientasi atau pengenalan siswa baru kepada lingkungan marasah. Baik pengenalan kegiatan rutin madrasah, fasilitas madrasat, ciri khas madrasah, nilai, norma, dan tata tertib madrasah, serta karakter dan budaya yang ada di lingkungan madrasah. 

Setelah 2 tahun pandemi, matsama tahun ini kembali diakan secara langsung di madrasah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sesuai dengan surat edaran Direktorat Jendral Pendidikan Islam No B-1419/Dj.I/Dt.I.I/HM.01/06/2022 tanggal 13 Juni 2022, perihal Pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun 2022 materi matsama 2022 ini terdiri atas tiga komponen utama yaitu kemadrasahan (pengenalan lingkungan dan budaya madrasah), moderasi beragama, dan budaya digital. 

By mtsn19

https://naavagreen.com/wp-includes/fonts/depo-25-bonus-25/

https://beccopizza.com/wp-includes/depo25-bonus25/

https://samouraimma.com/