Audya Cinta Ayu, seorang siswi kelas 7.5 di MTsN 19 Jakarta Selatan, menunjukkan keunggulan luar biasa dengan meraih Medali Perak pada Olimpiade Nasional KOMATHS 2023. Kompetisi ini diadakan oleh Quantum Education Competition (QEC) pada tanggal 19 November 2023 secara daring, menghadirkan peserta-peserta berbakat dari berbagai provinsi di Indonesia.

Audya Cinta Ayu mencapai keberhasilan luar biasa dalam dua mata pelajaran, yakni Matematika dan Bahasa Inggris. Lomba daring ini melibatkan antara 100-200 peserta, bergantung pada bidang studi yang dilombakan. Peserta berasal dari berbagai provinsi, mulai dari Sumatra, Pulau Jawa, Bali, hingga Lombok.

Perlombaan dilaksanakan di rumah masing-masing peserta, menggunakan laptop sebagai media utama. Audya Cinta Ayu berhasil mengatasi tantangan ini dengan baik, menunjukkan kecerdasan dan ketangguhan dalam menghadapi soal-soal yang diberikan.

Latar belakang Audya mengikuti perlombaan ini berawal dari keinginannya untuk mengukur kemampuannya dalam kompetisi nasional di bidang Matematika dan Bahasa Inggris. Motivasinya semakin kuat karena sebelumnya, Audya telah meraih Medali Perak dalam kompetisi Bahasa Inggris di QEC.

Prestasi luar biasa Audya Cinta Ayu tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga mencerminkan dedikasi dan usaha kerasnya dalam mengasah kemampuan akademik. MTsN 19 Jakarta Selatan berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh siswa untuk terus mengejar prestasi tinggi di berbagai kompetisi di masa mendatang.

By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *