Jakarta, 1 November 2023 – Kegigihan dan dedikasi seorang siswa bisa menciptakan prestasi luar biasa. Dalam Kejuaraan Antar Kolat XI tingkat kota yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang PPS (Perguruan Pencak Silat), pada tanggal 28 Oktober 2023, Dafa Athala Arifin dari kelas 8.3 MTsN 19 Jakarta meraih prestasi gemilang dengan meraih Juara 3. Kejuaraan ini berlangsung di SMA PANGUDI LUHUR, Jl. Brawijaya IV No. 47, Jakarta Selatan, dengan Dafa mewakili Kolat GOR Cilandak.

Dalam kompetisi ini, Dafa Athala Arifin menunjukkan keahlian dan keterampilan luar biasa dalam seni bela diri Pencak Silat. Dengan semangat juang yang tinggi, Dafa berhasil mengatasi berbagai tantangan yang ada, dan berhasil meraih peringkat ketiga dalam kejuaraan ini. Kejuaraan ini sendiri diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kolat di Jakarta.

Dalam wawancara singkat, Dafa menyatakan bahwa keikutsertaannya dalam kejuaraan ini adalah untuk menambah pengalaman dan mengembangkan kemampuannya dalam Pencak Silat. Selain itu, Dafa juga ingin membuat orangtuanya bangga dengan prestasi yang diraihnya. Ia telah bergabung dalam dunia Pencak Silat sejak 9 Juli 2023 dan mendapatkan pelatihan dari pelatih berpengalaman, yaitu Mas Denny, yang berasal dari Jakarta Selatan.

Perlombaan ini diselenggarakan dengan sangat meriah dan ramai, menunjukkan dukungan besar dari masyarakat pencak silat lokal. Kejuaraan ini juga menjadi wadah bagi para atlet muda seperti Dafa untuk menunjukkan bakat mereka dalam olahraga bela diri Pencak Silat.

Prestasi luar biasa Dafa Athala Arifin ini adalah bukti nyata bahwa usaha keras dan semangat juang yang tinggi dapat menghasilkan prestasi yang gemilang. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi banyak siswa lainnya untuk mengikuti jejaknya dalam mengejar impian mereka dan meraih prestasi di berbagai bidang. Kami mengucapkan selamat kepada Dafa Athala Arifin atas pencapaiannya yang membanggakan, dan semoga kesuksesan ini menjadi awal dari banyak prestasi yang akan datang dalam karirnya di dunia Pencak Silat.

By mtsn19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *