MTsN 19 Jakarta Selatan telah melaksanakan kegiatan pesantren ramadhan selama 5 hari  pada tanggal 18-22 April 2022 lalu atau bertepatan dengan tanggal 16-20 Ramadhan 1442 H. kegiatan pesantren ramadhan tersebut diisi dengan berbagai jenis lomba keagamaan seperti Lomba Adzan, Kaligrafi, Pidato dan MTQ. 

Kegiatan rutin setiap bulan ramadhan ini haalhamdulillah telah dapat dilaksanakan secara hybrid setelah 2 tahun pandemi yang hanya dapat berkegiatan secara daring. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Miftaahul Falaah secara terjadwal per-angkatan kelas mengikuti kegiatan secara tatap muka terbatas dan kelas lainnya mengikuti secara daring via zoom.

Dalam kegiatan Pesantren Ramadhan tahun ini peserta menerima beberapa materi keislaman berupa Materi Wudhu dan Tayamum, Moderasi Beragama, Pendalaman Ilmu Tajwid, dan materi Puasa dan Zakat. Selain itu kegiatas pesantren ramadhan dibuka dengan tadarus bersama dan sholat duha kemudian ditutup dengan sholat dzuhur berjama’ah. 

Dengan adanya kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini diharapkan peserta didik MTsN 19 Jakarta dapat memahami dan menghayati ajaran agama islam dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *