Jakarta Selatan, 8 Maret 2024 – MTsN 19 Jakarta Selatan kembali menunjukkan komitmennya terhadap kehalalan produk dengan menggelar Program Pelaksanaan Kampanye Wajib Halal Oktober (WHO) 2024. Program ini diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal dan Satgas Halal JPH Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi DKI Jakarta.

Kepala Madrasah MTsN 19 Jakarta Selatan, Ibu Vera Kusmayanti, M.Pd, secara langsung memberikan Sertifikat Halal dan Surat Induk Berusaha kepada enam pemilik usaha yang beroperasi di kantin madrasah tersebut. Dalam penyampaian resminya, Ibu Vera Kusmayanti, M.Pd, menegaskan bahwa langkah ini merupakan upaya untuk memastikan kehalalan produk yang dikonsumsi oleh para siswa – siswi madrasah.

“Kami sangat bangga dapat melaksanakan Program Pelaksanaan Kampanye Wajib Halal Oktober (WHO) 2024 ini. Ini adalah wujud dari komitmen kami untuk memberikan jaminan kehalalan produk kepada para pengguna, khususnya siswa-siswi madasah,” ujar Ibu Vera.

Selain memberikan sertifikasi halal, program ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pemilik usaha tentang pentingnya mematuhi standar kehalalan dalam proses produksi dan penyajian. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kehalalan produk di masyarakat.

Para pemilik usaha yang menerima sertifikasi halal dan surat induk berusaha dari MTsN 19 Jakarta Selatan menyambut baik langkah ini. Mereka menyatakan kesediaannya untuk terus berkomitmen dalam menjaga kehalalan produk yang mereka tawarkan kepada konsumen.

“Dengan adanya sertifikasi halal ini, kami semakin yakin bahwa usaha kami telah sesuai dengan tuntutan kehalalan. Kami akan terus berusaha untuk mempertahankannya dan meningkatkan kualitas produk yang kami tawarkan,” ungkap salah satu pemilik usaha.

Program Pelaksanaan Kampanye Wajib Halal Oktober (WHO) 2024 ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi pendidikan lainnya untuk turut serta dalam menjaga kehalalan produk yang beredar di lingkungan madrasah. Dengan demikian, diharapkan dapat terwujud masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya konsumsi produk halal untuk kesehatan dan keberkahan hidup.

By mtsn19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *