Jakarta Selatan, 17 Agustus 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun, MTsN 19 Jakarta Selatan menggelar upacara bendera di lapangan madrasah. Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin oleh Kepala Madrasah, Ibu Vera Kusmayanti, M.Pd, sebagai instruktur upacara dan oleh Ekskul Paskibra MTsN 19 Jakarta Selatan sebagai komandan upacara.

Dalam sambutannya, Ibu Vera Kusmayanti, M.Pd menekankan pentingnya menanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air. Beliau menyampaikan, “Cinta Tanah Air Adalah Bagian Dari Iman Kita, seperti yang tertulis dalam pepatah ‘Hubbul Wathon Minal Iman’. Marilah kita terus saling gotong royong dan menghargai satu sama lain sebagai sesama manusia.”

Sebelum pelaksanaan hari upacara HUT Kemerdekaan RI, MTsN 19 Jakarta Selatan juga mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-79. Kegiatan lomba berlangsung selama tiga hari, mulai dari Rabu hingga Jumat, di lapangan madrasah.

Pada hari pertama, berbagai lomba diadakan, seperti Lomba Makan Biskuit, Lomba Makan Kerupuk, dan Lomba Memasukkan Pensil ke dalam Botol. Hari kedua dimeriahkan dengan senam gasing seluruh siswa siswi madrasah, Lomba Merangkak Menggunakan Kardus, Lomba Menangkap Belut, Lomba Menginjak Balon, serta Lomba Estafet Air untuk guru dan siswa. Pada hari ketiga, acara dilanjutkan dengan Lomba Paduan Suara, serta Lomba Dzikir dan Doa setelah sholat.

Perayaan HUT Kemerdekaan ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat kebersamaan dan semangat nasionalisme di kalangan siswa dan warga madrasah.
(Humas-19_IF)

By mtsn19

https://naavagreen.com/wp-includes/fonts/depo-25-bonus-25/

https://beccopizza.com/wp-includes/depo25-bonus25/

https://samouraimma.com/