Jakarta Selatan-MTsN 19 Jakarta Selatan telah merayakan momen istimewa dalam sejarah madrasah kami dengan purna tugasnya seorang guru dan mantan kepala madrasah yang sangat dihormati, Bapak H. A. Mawardi, M.M. Setelah bertahun-tahun berdedikasi mengabdi kepada dunia pendidikan, beliau mengakhiri karirnya sebagai guru pada tanggal 30 September 2023.

Bapak H. A. Mawardi, M.M, memiliki sejarah panjang dalam dunia pendidikan. Beliau memulai perjalanan karirnya di MTsN 19 Jakarta Selatan pada tahun 2018-2022 sebagai kepala madrasah. Selama kepemimpinannya, sekolah mengalami berbagai perkembangan positif.

Meskipun telah sukses sebagai kepala madrasah, Bapak H. A. Mawardi, M.M, tetap rendah hati dan memiliki cinta yang mendalam terhadap pengajaran. Setelah usai masa kepemimpinannya, beliau memutuskan untuk kembali ke kelas sebagai seorang guru Bahasa Indonesia. Pilihan ini tidak hanya memperkaya pengalaman siswa-siswa MTsN 19 Jakarta Selatan tetapi juga memberikan inspirasi kepada banyak orang di sekolah.

Purnatugasnya Bapak H. A. Mawardi, M.M, menjadi momen bittersweet bagi seluruh komunitas MTsN 19 Jakarta Selatan. Kepala Madrasah saat ini, Ibu Vera Kusmayanti, M. Pd, mengatakan, “Kehadiran Bapak Mawardi selama bertahun-tahun telah memberikan kontribusi yang tak ternilai kepada MTsN 19 Jakarta Selatan. Kami sangat berterima kasih atas semua dedikasinya dalam memajukan sekolah ini.”

Dalam perayaan perpisahan yang diadakan di MTsN 19 Jakarta Selatan, banyak guru dan staf sekolah bersama-sama untuk merayakan Bapak H. A. Mawardi, M.M, dengan canda tawa dan kenangan indah. Beliau juga menerima penghargaan istimewa sebagai tanda penghargaan atas kontribusi luar biasanya dalam dunia pendidikan.

Bapak H. A. Mawardi, M.M, menyatakan perasaannya terkait masa pensiunnya, “Saya merasa sangat bersyukur telah mendapatkan kesempatan untuk mengabdi di dunia pendidikan, baik sebagai kepala madrasah maupun sebagai guru. Saya akan selalu mengenang semua kenangan indah bersama siswa dan rekan-rekan guru saya. Ini adalah masa purna bakti yang saya nantikan dengan penuh rasa bahagia, dan saya berharap dapat memberikan kontribusi lebih lanjut dalam masyarakat.” Dalam sambutannya Bapak H. A. Mawardi pun membawakan sebuah sajak yang berjudul “Suara Hati” sebagai pesan perpisahan dari beliau untuk seluruh warga MTsN 19 Jakarta Selatan. Dalam sajak tersebut terkandung pesan-pesan agar seluruh warga MTsN 19 Jakarta Selatan dapat selalu hidup saling berdampingan dengan rukun dan bijak dalam menghadapi perbedaan.

Kami semua di MTsN 19 Jakarta Selatan mengucapkan selamat kepada Bapak H. A. Mawardi, M.M, atas masa purna baktinya. Semoga beliau menikmati masa pensiun yang penuh kebahagiaan dan berhasil dalam semua upayanya di masa depan.

By mtsn19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *