JAKARTA, 7 November 2023 – Siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta Selatan bersama dengan dewan guru mengadakan sholat ghaib sebagai tanda solidaritas dan doa untuk korban yang syahid di Tanah Palestina. Kegiatan ini berlangsung setiap usai sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Nurul Falaah, Jakarta.

Sholat ghaib ini diinisiasi sebagai tanggapan terhadap himbauan Menteri Agama Republik Indonesia, Gus Yaqut Cholil Qoumas yang menyerukan agar seluruh umat Muslim Indonesia bersatu dalam doa untuk saudara-saudara mereka di Palestina yang telah menjadi korban konflik yang berkepanjangan.

Kepala MTsN 19 Jakarta Selatan, Ibu Vera Kusmayanti, M. Pd, menyambut positif inisiatif para siswa dan guru dalam mengadakan sholat ghaib ini. Beliau mengatakan, “Kegiatan ini adalah bentuk solidaritas kita sebagai umat Muslim untuk mendoakan saudara-saudara kita di Palestina yang tengah menghadapi berbagai cobaan dan penderitaan.”

Sholat ghaib dihadiri oleh lebih dari 200 siswa dan guru MTsN 19 Jakarta Selatan. Mereka berkumpul di dalam Masjid Nurul Falaah yang penuh dengan keharuan dan khidmat. Selama sholat, para peserta berdoa bersama untuk kesejahteraan dan keselamatan rakyat Palestina, serta perdamaian di wilayah tersebut.

Sholat ghaib ini menunjukkan semangat persatuan dan kepedulian yang tinggi dari siswa dan guru MTsN 19 Jakarta terhadap peristiwa yang sedang terjadi di Palestina. Mereka berharap agar kegiatan semacam ini dapat membawa perubahan positif dan kedamaian bagi Palestina, serta menginspirasi masyarakat lainnya untuk melakukan tindakan kemanusiaan serupa.

By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *