Jakarta, 10 November 2023 – MTsN 19 Jakarta Selatan meriahkan peringatan Hari Pahlawan ke-78 dengan menggelar upacara yang dihadiri oleh seluruh siswa, dewan guru, serta tenaga kependidikan madrasah. Dalam suasana khidmat, hari pahlawan tahun ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.”

Upacara ini menjadi momentum untuk merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945. Dalam amanatnya, Kepala Madrasah Ibu Vera Kusmayanti, M. Pd., menyampaikan rasa syukur atas semangat yang masih terus berkobar untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan di seluruh pelosok negeri.

“Semangat ini berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” ujar Ibu Vera.

Tema yang diangkat pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini memberikan pesan kuat tentang tanggung jawab kita untuk terus memerangi kemiskinan dan kebodohan. Ibu Vera berharap, semangat ini tidak hanya tercermin dalam perayaan satu hari, tetapi juga menjadi pendorong untuk berkontribusi aktif dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Upacara ini ditutup dengan harapan dan doa bersama untuk para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023, semoga semangat perjuangan mereka senantiasa menginspirasi dan membimbing bangsa ini menuju kemajuan yang lebih gemilang.

By mtsn19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *