Ikatan Keluarga Besar Alumni MTsN 19 Jakarta Selatan (IKLAS) menyelenggarakan doa bersama di madarasah pada sabtu malam, 15 Oktober 2022. Acara ini dilaksanakan dalam rangka Maulid Nabi sekaligus doa bersama untuk mendoakan almarhum siswa MTSN 19 Jakarta yang menjadi korban dalam runtuhnya tembok sekolah. Setelah selesai mengadakan doa bersama, dilanjutkan dengan penyerahan donasi dari alumni untuk para korban bencana runtuhnya tembok madrasah dan banjir bandang yang menimpa MTsN 19 Jakarta pada tanggal 06/10/2022 lalu.

Kegiatan ini diinisiasi oleh IKLAS (Ikatan Alumni MTSN 19) yang diketuai oleh Sidhi Hidayat Prasetyo. Dihubungi secara terpisah, Sidhi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari empati dan solidaritas serta kepedulian teman-teman alumni lainnya akibat bencana yang terjadi di MTSN 19. Akhirnya teman-teman Alumni MTSN 19 dari berbagai angkatan sepakat untuk menggalang donasi untuk kemudian dikumpulkan dan diserahkan kepada keluarga korban melalui pihak sekolah. Acara ini dihadiri oleh 200 orang alumni dari angkatan pertama tahun 1998 sampai alumni terkini tahun 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Pondok Labu, Bapak Nahnoer Vernier Atom Ars, Jajaran Satpol PP kelurahan Pondok Labu, Ketua RT 08 dan 04 RW.09 kelurahan Pondok labu. Kegiatan ini diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh wakil kepala madrasah bidang Humas, bapak H. Ghozali, S. Ag, dilanjutkan dengan sambutan dari wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, bapak H. Ahmad Bukhori, S. Ag. Secara garis besar Pak Bukhori dan Pak Ghozali menyampaikan bahwa keluarga besar MTSN 19 menyampaikan terima kasih atas berbagai dukungan yang diberikan dari berbagai pihak, baik dukungan moril maupun materil. Sebelum ditutup dengan doa, para pengurus alumni menyerahkan bantuan donasi secara langsung kepada pihak orangtua dari 3 korban. Kemudian acara ditutup oleh doa yang dipimpin oleh bapak Drs. H. Syaiffudin.

By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *