Jakarta Selatan – MTsN 19 Jakarta Selatan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan haul satu tahun tragedi banjir bandang yang pernah melanda madrasah ini. Acara berlangsung di Masjid Nurul Falaah dan dihadiri oleh seluruh siswa, dewan guru, karyawan dan tenaga kependidikan, komite sekolah, serta para wali siswa koordinator kelas.

Dalam rangkaian acara yang berkesan dan penuh makna ini, dilakukan doa bersama untuk mengenang tiga siswa MTsN 19 Jakarta yang telah berpulang dalam musibah tersebut. Momen ini menjadi pengingat bagi semua yang hadir akan pentingnya persatuan, solidaritas, dan doa sebagai bagian dari perjalanan hidup.

Tema peringatan Maulid Nabi tahun ini adalah “Meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW untuk Mewujudkan Generasi Islami yang Berkarakter Rahmatan lil ‘Alamiin.” Acara ini dimaksudkan untuk memotivasi seluruh civitas akademika MTsN 19 Jakarta Selatan agar dapat mengikuti teladan Rasulullah dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Wakil Kepala Madrasah yang mewakili kepala madrasah memberikan sambutan, mengingatkan seluruh peserta bahwa meskipun tidak ada kegiatan belajar mengajar hari ini, melalui acara ini, mereka tetap belajar dengan cara yang berbeda, yaitu dengan melatih cinta terhadap masjid dan membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, peserta diajak untuk merenungkan bagaimana mereka dapat menjadi pemimpin yang meneladani sifat-sifat kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

Acara ini juga dimeriahkan oleh tausiyah yang disampaikan oleh Bapak Kiyai Haji Muhammad Ali Ridho, LC. Dalam tausiyahnya, beliau mengingatkan peserta tentang pentingnya meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam bergaul sehari-hari maupun dalam berdakwah.

Beliau menekankan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah teladan yang tidak memilih teman, sehingga kita juga diharapkan untuk bersikap inklusif dalam bergaul dengan sesama. Tausiyah tersebut menjadi pelajaran berharga bagi semua peserta yang hadir, mengingat pentingnya menjalani kehidupan dengan penuh kasih, kepedulian, dan kepemimpinan yang mendukung nilai-nilai Islam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momen penting bagi MTsN 19 Jakarta Selatan untuk mengenang peristiwa tragis banjir bandang yang pernah melanda sekolah ini dan untuk bersama-sama meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW dalam usaha mewujudkan generasi Islami yang berkarakter rahmatan lil ‘Alamiin. Semoga acara ini memberikan inspirasi dan semangat bagi seluruh civitas akademika madrasah dalam menghadapi masa depan yang lebih baik.

By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *