Jakarta – Guru MTsN 19 Jakarta Selatan, Ibu Yurnawitri, M. Pd, berhasil meraih prestasi luar biasa dengan lolos ke tahap pertama dalam seleksi Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi yang diadakan oleh Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi DKI Jakarta, tingkat nasional.

Anugerah GTK Madrasah adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan apresiasi, penghargaan, dan motivasi kepada guru dan tenaga kependidikan di madrasah. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia di lingkungan madrasah. Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat GTK Madrasah, yang merupakan bagian dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Pendaftaran dan pengunggahan berkas untuk seleksi GTK Madrasah dimulai pada tanggal 22 September hingga 20 Oktober 2023. Tahap pertama seleksi dilaksanakan dari tanggal 30 Oktober hingga 3 November 2023, diikuti oleh tahap kedua pada tanggal 8 hingga 11 November 2023. Grand final Anugerah GTK Madrasah akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 25 November 2023, dengan pengumuman pemenang pada peringatan Hari Guru Nasional, tanggal 24-25 November 2023.

Ibu Yurnawitri, M. Pd, mengikuti ajang GTK Berprestasi ini atas usulan dan motivasi dari MTsN 19 Jakarta. Ia memulai proses pendaftaran dengan mengisi formulir dan mengunggah Karya Tulis Ilmiah (KTI) sebagai bentuk karya awal yang harus diajukan oleh peserta GTK. Selama persiapan, Ibu Yurnawitri didampingi oleh mentor-mentor berpengalaman yang membantu dalam melengkapi portofolio, feature, dan KTI (Best Practice) yang akan diajukan.

Ibu Yurnawitri juga mendapatkan dukungan dan bimbingan dari pengawas madrasah, yaitu Bu Hj. Azzah Zumrud, S. Ag., M. Pd, yang telah memberikan panduan dan jawaban atas semua pertanyaan yang muncul selama proses persiapan. Dengan doa dan dukungan dari teman-teman, Ibu Yurnawitri berhasil lolos tahap pertama seleksi.

Jumlah peserta GTK Madrasah ini mencapai lebih dari 150 orang, sehingga prestasi Ibu Yurnawitri dalam lolos tahap pertama merupakan suatu pencapaian yang patut diapresiasi. Semoga Ibu Yurnawitri dapat terus bersinar dan mengangkat nama baik MTsN 19 Jakarta Selatan dalam kompetisi GTK Madrasah berprestasi ini. Kami semua berharap agar prestasinya dapat terus berkembang hingga mencapai grand final. Selamat dan semoga sukses dalam perjalanan Anda, Ibu Yurnawitri!

By mtsn19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *