Prestasi gemilang kembali diraih oleh siswa MTsN 19 Jakarta Selatan, Muhammad Azzam Nur Fadhila, dari kelas 8.3. Pada perlombaan Indonesia Student Open 2023 kejuaraan pencak silat tingkat nasional, Azzam berhasil memenangkan Juara 1 dan meraih Piala Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia dan berlangsung di Padepokan TMII pada tanggal 19 – 21 Desember 2023.

Dalam kejuaraan ini, Azzam bersaing dengan peserta dari seluruh daerah di Indonesia, dengan total peserta mencapai 3500 orang dalam berbagai kategori. Padepokan Silat Indonesia yang terletak di TMII menjadi saksi dari semangat juang Azzam untuk meraih prestasi dalam seni bela diri pencak silat.

Latar belakang Azzam mengikuti kejuaraan ini sangat kuat. Selain keinginan untuk mengembangkan bakat dalam bela diri pencak silat, Azzam juga memiliki tekad kuat untuk melestarikan seni bela diri pencak silat yang merupakan salah satu kebudayaan bangsa Indonesia.

Perlombaan dilaksanakan selama 4 hari dengan kehadiran juri-juri tingkat nasional yang memberikan penilaian yang adil dan komprehensif. Azzam berhasil menunjukkan keterampilan dan dedikasinya dalam setiap pertandingan, membuatnya layak meraih gelar Juara 1 dan membawa pulang Piala Pengurus Besar IPSI.

Kepala Madrasah MTsN 19 Jakarta Selatan, Ibu Vera Kusmayanti, M.Pd, merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh Muhammad Azzam Nur Fadhila. “Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras, disiplin, dan semangat juang Azzam. Kami berharap prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk mengejar impian mereka dan terus berkembang dalam bidang yang mereka minati,” ujar Bu Vera.

Muhammad Azzam Nur Fadhila sendiri berharap prestasinya dapat memberikan motivasi kepada generasi muda Indonesia untuk mencintai dan melestarikan seni bela diri pencak silat. “Saya sangat bersyukur atas dukungan teman-teman, keluarga, dan guru-guru. Ini menjadi dorongan besar bagi saya untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi Indonesia melalui pencak silat,” ungkap Azzam.

Prestasi ini tidak hanya membanggakan sekolah dan keluarga Azzam, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi Indonesia dalam melestarikan warisan budaya melalui seni bela diri pencak silat. Semoga prestasi Azzam dapat membawa semangat juang dan kebanggaan bagi bangsa Indonesia. (Humas19)

By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *