Jakarta – Rasyid Abqari Kurniawan, seorang siswa kelas 8.2 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 19 Jakarta Selatan, berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih juara 2 dalam kejuaraan taekwondo tingkat nasional. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan berlangsung di GOR POPKI Cibubur pada tanggal 14-17 Desember 2023.

Rasyid Abqari Kurniawan berhasil mencapai posisi tersebut dengan mempertontonkan kemampuan luar biasa dalam seni bela diri taekwondo. Kejuaraan ini diikuti oleh peserta-peserta berbakat dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Rasyid tampil sebagai perwakilan dari klub Taekwondo Ampibi dan berhasil menyita perhatian para penonton dengan aksinya yang penuh semangat dan tekad.

Menurut Rasyid, keberhasilannya ini tidak lepas dari dedikasi dan latihan keras yang telah dilakukannya bersama pelatih terpercaya, Sabeum Fajar. Rasyid menyatakan bahwa kecintaannya pada taekwondo dan dukungan dari pelatihnya telah menjadi motivasi utama dalam meraih prestasi tersebut. Pelatih Sabeum Fajar, yang memiliki pengalaman luas dalam dunia taekwondo, membimbing Rasyid dengan penuh dedikasi untuk mencapai performa terbaiknya.

“Taekwondo bukan hanya sekadar olahraga bagi saya, tapi juga menjadi passion. Prestasi ini bukan hanya milik saya sendiri, tetapi juga hasil dari kerjasama yang erat dengan pelatih dan dukungan penuh dari sekolah,” ungkap Rasyid dengan penuh rasa syukur.

Tidak hanya dari Jakarta, kejuaraan ini juga diikuti oleh peserta dari berbagai kota lainnya, menciptakan atmosfer yang sangat kompetitif. Ratusan klub, termasuk klub dari berbagai sekolah, turut ambil bagian dalam event prestisius ini.

MTsN 19 Jakarta Selatan pun turut bangga memiliki siswa seperti Rasyid Abqari Kurniawan yang tidak hanya cerdas dalam akademis, tetapi juga memiliki dedikasi tinggi dalam bidang olahraga. Prestasi ini menjadi inspirasi bagi seluruh siswa dan masyarakat sekolah untuk terus mengembangkan bakat dan minat masing-masing dalam berbagai bidang. Semoga keberhasilan Rasyid Abqari Kurniawan akan menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya untuk mengukir prestasi di masa depan.

By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *