Jakarta, 21 Desember 2023 – Pada hari ini Kamis, 21 Desember 2023, Dinas Sumber Daya Air Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta Selatan. Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau Modular Resapan Air yang telah dibangun pada akhir tahun 2021. Peninjauan tersebut menjadi penting karena akan dilakukan penghapusan Modular Resapan Air untuk keperluan pembangunan gedung SBSN Madrasah yang dijadwalkan pada tahun 2024.

Kunjungan ini dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi, antara lain Kepala Bidang Geologi, Konservasi Air Baku, dan Penyediaan Air Bersih Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kepala Subbagian Umum Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, Teknik Penyehatan Lingkungan Ahli Muda selaku Ketua Subkelompok Perencanaan Bidang Geologi, Konservasi Air Baku, dan Penyedia Air Bersih Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, Pengurus Barang Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, Direktorat PT. Arvirotech Konstruksi Indonesia. Para pejabat dinggi Dinas SDA Pemprov DKI Jakarta disambut dan didampingi oleh Kepala Madrasah, Kepala TU, dan para Wakil Kepala MTsN 19 Jakarta Selatan.

Hasil tinjauan pada hari ini menunjukkan perlunya penyesuaian antara gambar dan rencana pembangunan gedung sekolah baru di MTsN 19 Jakarta Selatan. Beberapa rekomendasi yang diajukan meliputi:

  1. Relokasi Kolam Modular: Seluruh bagian kolam modular 48m3 (6mx8m) x 1m (nomor 106) dan kolam modular nomor 107, termasuk bak kontrol dan kelengkapan lainnya, perlu direlokasi ke lokasi lain di lingkungan MTsN 19 Jakarta Selatan.
  2. Penghapusan Aset: Penghapusan aset yang memerlukan waktu kurang lebih 1-2 tahun menjadi pilihan yang sulit, mengingat waktu pelaksanaan pembangunan gedung baru direncanakan mulai Maret 2024. Oleh karena itu, rekomendasi sementara setelah diskusi adalah melakukan relokasi kolam modular. Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta tidak memiliki anggaran terkait relokasi, sehingga biaya relokasi kolam modular dibebankan kepada Komite MTsN 19 Jakarta Selatan.

Pembangunan gedung baru di MTsN 19 Jakarta Selatan akan melibatkan enam ruang kelas belajar (RKB). Dengan adanya rekomendasi tersebut, diharapkan proses pembangunan dapat berjalan sesuai rencana dan memberikan manfaat yang maksimal bagi pengembangan pendidikan di MTsN 19 Jakarta Selatan. Kita doakan semoga pembangunan gedung SBSN MTsN 19 Jakarta Selatan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua. Aaaamiinn.. (HUMAS19)

By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *