Rabu, 19 Oktober 2022 segenap keluarga besar MTsN 19 Jakarta telah menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Zikir & Doa,  sekaligus memperingati Hari Santri Nasional. Acara ini diselenggarakan di lapangan MAN 11 Jakarta, dihadiri oleh seluruh civitas akademika MTsn 19 Jakarta, wali siswa, pengurus komite serta segenap guru dan karyawan MAN 11 sebagai tuan rumah. 

Sebagai upaya meneladani akhlak Rasulullah serta memberikan pencerahan agama kepada seluruh siswa dan peserta undangan pihak panitia mengundang KH. Muhammad Abd. Syukur Yusuf dari majelis Zikir Adz Zikra sebagai penceramah. 

Diawali dengan pembacaan yasin & tahlil yang dipimpin oleh Drs. H. Syaifuddin, kemudian pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Hamdan, Mahasiswa PTIQ yang sedang PPL di MTsN 19 Jakarta. Selanjutnya acara Tausiyah dan Doa yang berlangsung dengan penuh haru bersama KH. Muhammad Abd. Syukur Yusuf.

Acara terakhir ditutup dengan penyerahan donasi secara simbolis kepada para wali murid sebagai kompensasi bagi siswa yang laptop dan handphonenya terdampak banjir. 

Penulis: Khadijah Zakia, S.IP
Editor: Idham Challed, S.Pd

By mtsn19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *