Jum’at, 28 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, seluruh civitas akademika MTsN 19 Jakarta Selatan bersama siswa/i dan seluruh guru serta karyawan MAN 11 Jakarta melakukan upacara di halaman MAN 11. Upacara dipimpin oleh Kepala MAN 11 sebagai pembina upacara dan Siswa/i MAN 11 yang bertugas sebagai pengibar bendera dan petugas lainnya. Karena siswa/i MTsN 19 Jakarta sedang jadwal PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) jadi tidak dapat mengikuti upacara pagi ini.

Kementerian Agama menghimbau untuk menggunakan baju adat nasional sebagai dresscode upacara hari ini. Penggunaan baju adat ini melambangkan bhineka tunggal ika. Kepala MAN 11 Jakarta juga menjelaskan sejarah Sumpah Pemuda dalam pidatonya. Sumpah Pemuda dibacakan pada tanggal 28 Oktober 1928 hasil dari Kongres Pemuda II Indonesia, sehingga kini diperingati sebagai hari Sumpah Pemuda setiap tahunnya.

Sumpah Pemuda merupakan cerminan dari tekad dan ikrar para pemuda dan pelajar untuk bersatu tanpa memandang perbedaan daerah, agama, bahasa, suku dan warna kulit sebagai bentuk tumbuhnya rasa persatuan Indonesia.




By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *