Jakarta Selatan, 2 Oktober 2023 – Pagi ini, suasana haru dan kebahagiaan terpancar di MTsN 19 Jakarta Selatan, seiring dengan pelaksanaan pelantikan anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) baru untuk periode 2023-2024. Acara tersebut menggantikan pengurus OSIS lama yang telah berakhir tugasnya pada periode sebelumnya, yaitu 2022-2023.

Acara yang diselenggarakan di aula madrasah ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk guru, karyawan, serta para anggota OSIS lama dan baru. Pembukaan acara diawali dengan kata sambutan yang penuh semangat dari Ibu Lies Saodah, S.Si.,M.Pd., selaku pembina OSIS.

Puncak kebahagiaan dalam acara ini terlihat saat Pembina OSIS memberikan pengantar yang memotivasi dan memberikan arahan kepada para anggota OSIS baru. Peserta pelantikan, baik yang lama maupun yang baru, menyatukan suara dalam menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebagai wujud penghormatan kepada Negara Indonesia.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah pembacaan Surat Keputusan (SK) Kepala Madrasah yang menunjuk pengurus OSIS periode 2023-2024. SK tersebut dibacakan dengan penuh khidmat oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan. Para anggota OSIS baru mengikuti prosesi pelantikan dengan tulus, mengucapkan janji pengabdian mereka kepada sekolah dan seluruh siswa.

Untuk mengenali tanggung jawab mereka, para pengurus OSIS baru menerima bendera OSIS sebagai simbol kepemimpinan mereka, dan juga jaket sebagai tanda pengenal mereka di lingkungan madrasah.

Selama acara, para pengurus OSIS periode sebelumnya juga tidak luput dari penghargaan atas kerja keras dan dedikasi mereka selama satu tahun. Kepala Madrasah, Ibu Vera Kusmayanti, M.Pd. memberikan amanat yang memotivasi kepada pengurus OSIS baru. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus OSIS periode sebelumnya yang telah memberikan banyak apresiasi dan prestasi kepada pengurus OSIS yang baru. Kepala Madrasah juga mendorong agar hubungan yang harmonis tetap terjaga dengan pengurus yang lama dan mengingatkan bahwa tidak ada malu dalam bertanya.

Beliau menggarisbawahi pentingnya kekompakan dalam tim, mengikuti pimpinan apabila mengajak untuk kebaikan dan kemajuan MTsN 19 Jakarta Selatan. Kepala Madrasah juga mengajak para pengurus baru untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dan mengikuti jejak kepemimpinan beliau yang dikenal dengan istilah STAF (Sidik, Tablig, Amanah, Fatonah). Para pengurus OSIS baru diharapkan tetap menjalankan program sesuai dengan jabatan masing-masing.

Dalam penutupan acara yang penuh suka cita, doa pun dipanjatkan untuk kesuksesan para pengurus OSIS baru. Acara ini juga diakhiri dengan foto bersama sebagai kenang-kenangan untuk periode baru yang penuh harapan. Semoga pengurus OSIS MTsN 19 Jakarta Selatan periode 2023-2024 mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik, menjadikan madrasah ini sebagai lembaga yang bercahaya dan gemilang.

By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *