Jakarta, 16 Oktober 2023 – Siswa MTsN 19 Jakarta Selatan, Pramesti Elena Putri, kelas 8.1, baru-baru ini meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara 1 ganda PI SMP pada Indonesia Pencak Silat Championship 3 (IPSC). Kejuaraan ini merupakan ajang bergengsi dalam dunia pencak silat tingkat nasional yang memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta untuk pelajar SD-SMA/ sederajat. Kejuaraan ini berlangsung pada tanggal 13-15 Oktober 2023 di Gelanggang Olahraga Ciracas dan diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta.

Elena Putri mewakili perguruan Teratai Putih Jakarta Selatan dalam kompetisi tersebut. Elena bergabung dengan perguruan Teratai Putih pada pertengahan tahun 2019, dan keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras, motivasi, serta dukungan yang luar biasa dari berbagai pihak.

Dalam pernyataannya, Elena mengungkapkan, “Hal yang memotivasi saya hingga mendapat berbagai juara adalah berkat dukungan dan doa dari orang tua, teman-teman seperguruan, serta Bpk. Wahyudi selaku pelatih.” Elena juga mengungkapkan perasaan campur aduk saat bersiap untuk mengikuti perlombaan ini, yang semakin meningkatkan semangatnya.

Kejuaraan IPSC 2023 merupakan ajang yang sangat meriah, dengan partisipasi sekitar 2000 peserta dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga dewasa. Prestasi luar biasa Elena Putri sebagai juara 1 Ganda PI SMP adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja kerasnya dalam olahraga pencak silat.

Pencak silat bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga membentuk karakter, kedisiplinan, dan keuletan. Elena Putri adalah contoh nyata bahwa dengan kerja keras, semangat, dan dukungan yang tepat, kita dapat mencapai hal-hal besar dalam kehidupan. Prestasinya akan menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk mengejar mimpi mereka dan meraih prestasi serupa.

Selamat kepada Pramesti Elena Putri, MTsN 19 Jakarta Selatan, dan perguruan Teratai Putih Jakarta Selatan atas pencapaian yang mengagumkan ini. Semoga Elena terus sukses dalam karier pencak silatnya dan terus menjadi inspirasi bagi banyak orang.

By mtsn19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *