Jakarta, Siswa MTsN 19 Jakarta Selatan, Aqilla Mazaya Rahmatika, telah memenangkan Medali Emas dalam bidang Bahasa Inggris pada Liga Olimpiade Sains Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh FIGHTER OLYMPIAD INDONESIA. Kompetisi berlangsung pada tanggal 24 September 2023 dalam format Computer-Based Test (CBT) yang memungkinkan para peserta untuk bersaing secara daring.

Mazaya, yang memiliki semangat tinggi dalam pengembangan kemampuan Bahasa Inggris, memutuskan untuk mengikuti lomba ini sebagai salah satu upayanya untuk meningkatkan kemampuannya. Selama proses pendaftaran hingga pelaksanaan lomba, dia terus mempertahankan semangat dan antusiasme yang tinggi.

Dalam wawancara setelah kemenangannya, Mazaya menyatakan, “Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Liga Olimpiade Sains Nasional 2023. Lomba ini memberi saya kesempatan untuk mengukur kemampuan saya dalam Bahasa Inggris dan bersaing dengan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Kompetisi secara daring ini membuat pengalaman saya semakin berharga dan mengasah keterampilan dalam menghadapi tantangan di dunia sains.”

Kepala MTsN 19 Jakarta Selatan, Ibu Vera Kusmayanti, M. Pd, sangat bangga dengan prestasi Mazaya dan menyatakan dukungan madrasah terhadap perkembangan akademik dan bakat siswanya. “Mazaya adalah contoh yang sangat baik bagi siswa-siswa lain di madrasah ini. Kami berharap prestasinya ini akan menjadi inspirasi bagi yang lain dalam menjalani perjalanan pendidikan mereka,” kata Ibu Vera. 

Prestasi Mazaya dalam kompetisi ini adalah bukti dari kerja keras, dedikasi, dan semangatnya dalam bidang Bahasa Inggris. Kami berharap dia akan terus berprestasi dan meraih lebih banyak kesuksesan di masa depan. Selamat kepada Aqilla Mazaya Rahmatika atas pencapaiannya yang gemilang dalam Liga Olimpiade Sains Nasional 2023. Semoga prestasinya akan mengilhami generasi muda lainnya untuk mengejar impian mereka dan meraih prestasi yang luar biasa dalam dunia sains.

By mtsn19