Siswi MTsN 19 Jakarta Selatan, Anindya Marisa Damayanti, berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah prestasi akademik nasional. Ia meraih medali emas pada Olimpiade Nasional Prestasi Akademik (ONPA) 2023 dalam mata lomba Bahasa Indonesia tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Prestige. Lomba ini diadakan secara daring (online), dengan seluruh peserta menjalani ujian CBT test pada tanggal 31 Desember 2023.

Keberhasilan Anindya Marisa Damayanti mencapai puncak prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadinya, tetapi juga sebuah inspirasi bagi seluruh civitas akademika MTsN 19 dan juga masyarakat luas. Anindya menjelaskan bahwa motivasinya untuk meraih kejuaraan ini adalah untuk membuat orang tua bangga dan memberikan motivasi kepada semua orang bahwa setiap individu memiliki potensi untuk berkompetisi dan meraih hasil yang luar biasa.

“Kemenangan ini bukan hanya tentang diri saya sendiri, tetapi juga tentang kemampuan dan dedikasi seluruh siswa yang berusaha keras untuk meraih prestasi. Saya ingin menunjukkan bahwa kita semua dapat berkompetisi dan berusaha untuk mencapai hasil terbaik,” ujar Anindya Marisa Damayanti dengan semangat.

Olimpiade ini berlangsung secara online, memungkinkan peserta dari seluruh penjuru Indonesia untuk ikut serta tanpa terkendala jarak. Pelaksanaan lomba dilakukan dalam rentang waktu yang cukup fleksibel, yaitu mulai dari pukul 11.00 hingga 12.00. Metode ujian berbasis komputer (CBT) turut menjadi bagian dari uji kompetensi, menunjukkan bahwa ONPA 2023 mengadopsi teknologi sebagai bagian integral dari proses akademik.

Anindya Marisa Damayanti bukan hanya meraih medali emas, tetapi juga menciptakan inspirasi bagi generasi muda untuk terus belajar dan berprestasi. Prestasinya yang gemilang di ONPA 2023 menjadi cerminan dari tekad, kerja keras, dan semangat juang yang tinggi dalam meraih keunggulan akademik. Selamat kepada Anindya Marisa Damayanti atas prestasinya yang membanggakan, semoga dapat menjadi pendorong semangat bagi generasi penerus.

By mtsn19