Jakarta, 14 September 2023 – Siswa-siswa berbakat selalu muncul dari tempat yang tidak terduga, dan Callysta Azka Fidela, seorang siswi kelas 9.4 di MTsN 19 Jakarta, membuktikan hal ini dengan prestasinya yang luar biasa dalam Lomba Fashion Show Kostum Daur Ulang yang berlangsung pada tanggal 08-09 September 2023. Acara ini merupakan bagian dari Furency 9.0 di Sekolah Kristen Ketapang III Cibubur, dengan persaingan yang sangat ketat.

Lomba fashion show kali ini memberikan tantangan yang unik kepada para peserta, di mana mereka harus menciptakan ide dan membuat kostum mereka sendiri menggunakan bahan dari barang-barang bekas. Callysta tidak hanya menerima tantangan ini, tetapi juga menghadapinya dengan penuh kreativitas dan semangat.

Salah satu hal yang membuat penampilan Callysta begitu istimewa adalah bahan yang digunakannya untuk membuat kostumnya. Dia memilih bahan bungkus dari sarung buah apel/pear yang sudah tidak terpakai untuk menciptakan karya seni yang memukau. Kreativitasnya dalam mengubah bahan yang umumnya dianggap sampah menjadi busana yang elegan dan unik membuatnya menonjol dalam lomba ini.

Kriteria penilaian lomba melibatkan ide pembuatan, kreativitas hasil karya, proses pembuatan, dan kemampuan catwalk. Callysta berhasil memenuhi semua aspek ini dengan gemilang. Videonya yang dokumentasi pembuatan kostumnya membuktikan bahwa dia benar-benar mengerjakan semua tahapannya sendiri, dari konsep hingga eksekusi, sementara penampilannya di catwalk memukau para juri dan penonton.

“Karya busana ini adalah sesuatu yang benar-benar berbeda dari apa yang pernah saya buat sebelumnya,” kata Callysta dengan bangga. “Saya senang bisa berpartisipasi dalam lomba ini dan berbagi pesan tentang keberlanjutan dan pentingnya daur ulang.”

Perlombaan ini merupakan kompetisi tingkat SMP, dengan tiga juri yang berpengalaman, termasuk profesional model dan model terkenal, serta perwakilan dari pihak penyelenggara. Keberhasilan Callysta dalam lomba ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan bakatnya dalam dunia fashion.

Sekolah MTsN 19 Jakarta, guru-guru, dan teman-teman sekelasnya merasa sangat bangga dengan prestasi luar biasa Callysta. Semua pihak sangat mendukungnya dalam perjalanannya untuk mencapai impian di dunia fashion.

Prestasi Callysta Azka Fidela ini membuktikan bahwa bakat luar biasa dapat ditemukan di mana saja, dan semangat untuk mencipta dan berinovasi dapat mengubah bahan yang dianggap sampah menjadi karya seni yang mempesona. Kami berharap Callysta akan terus menginspirasi dengan kreativitasnya yang tak terbatas dan semangat untuk menyuarakan pesan tentang keberlanjutan melalui karyanya yang brilian.

By mtsn19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *