Jakarta – MTsN 19 Jakarta kembali dibuat bangga oleh prestasi gemilang seorang siswi, Loryn Maliha Azzahra Tumangger, dari kelas 9.5. Loryn berhasil meraih Juara 1 dalam Olimpiade Pelajar Indonesia Bahasa Inggris SMP dan National English Competition yang diselenggarakan oleh brainiacinstitute/smartstudent.ind pada tanggal 04 Maret dan 27 Juni 2023 di Tangerang Selatan.

Sejak masa Madrasah IbtidaiyaH (MI), Loryn telah memasuki lingkungan pendidikan bilingual yang memungkinkannya untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Tidak hanya di dalam kelas, bahkan bule-bule dari luar negeri pun diundang ke Madrasahnya untuk menguji kefasihan berbahasa Inggris para siswa. Ketekunan dan dedikasinya terhadap bahasa ini terlihat dari kebiasaannya berkomunikasi dengan kakak dan adik menggunakan bahasa Inggris sehari-hari.

Saat memasuki tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), semangat Loryn untuk mengembangkan ilmu bahasa Inggrisnya semakin berkobar. Ia mulai mencari berbagai ajang perlombaan yang dapat menguji kemampuannya. Meskipun awalnya mengalami beberapa kegagalan, Loryn tidak pernah menyerah. Ia menggunakan setiap kegagalan sebagai peluang untuk belajar dan tumbuh.

Prestasi cemerlang yang diraih Loryn ini bukan hanya hasil keberuntungan semata. Dengan persiapan matang dan latihan yang konsisten, ia berhasil mengungguli ratusan peserta dari berbagai penjuru Indonesia. Mengikuti ujian Computer-Based Test (CBT) secara online, Loryn menghadapi tantangan dengan tekad dan keyakinan dalam kemampuannya.

Loryn berbagi pengalaman mengesankan ketika ia berbicara tentang perjalanan menuju kemenangannya, “Kegiatan-kegiatan seperti mengupload twibbon dan berbagi brosur olimpiade di media sosial adalah hal-hal yang sering saya dengar dari kakak-kakak panitia. Meskipun demikian, saya lebih fokus pada persiapan dan latihan. Saya percaya pada kemampuan diri sendiri meskipun merasa sedikit grogi saat akan menghadapi ujian CBT. Hal ini tidak menyurutkan semangat saya untuk memberikan yang terbaik.”

Loryn juga berterima kasih kepada guru-gurunya yang telah memberikan dukungan dan ilmu yang berharga. Dalam perjalanan panjangnya, ia menggambarkan bahwa setiap kegagalan adalah langkah mendekati kesuksesan, dan ia berpesan kepada teman-temannya untuk terus berusaha dan tidak takut menghadapi tantangan.

Prestasi gemilang Loryn Maliha Azzahra Tumangger tidak hanya menjadi kebanggaan bagi MTsN 19 Jakarta Selatan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak siswa lainnya. Dunia pendidikan berharap bahwa cerita inspiratif ini akan mendorong lebih banyak siswa untuk mengejar impian mereka dan memberikan yang terbaik dalam setiap upaya mereka.(Humas_19)

By mtsn19