Zevina Letisya Herdiani, seorang siswi kelas 8.3 di MTsN 19 Jakarta Selatan, meraih prestasi gemilang dengan memenangkan medali emas pada Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa (ONSB) tingkat Nasional. Kompetisi ini diselenggarakan oleh BRAINDICATOR dan berlangsung pada tanggal 7 Januari 2024, di Jawa Tengah.

Zevina, dengan tekad dan semangat belajar yang tinggi, memutuskan untuk mengikuti ONSB sebagai sarana untuk menguji kemampuan dalam bidang studi Bahasa Indonesia. Dalam kompetisi ini, siswi berbakat ini berhasil menunjukkan keunggulannya dan meraih medali emas, menandai pencapaiannya yang luar biasa di tingkat nasional.

Berbicara tentang motivasi dan dukungan, Zevina mengungkapkan bahwa partisipasinya dalam ONSB didasari oleh keinginan pribadinya untuk terus mengasah kemampuan di bidang studi Bahasa Indonesia. “Orang tua saya adalah pendorong utama saya. Mereka terus memberikan motivasi dan dukungan agar saya belajar lebih giat lagi untuk mengikuti olimpiade ini,” kata Zevina dengan senyum bahagia.

ONSB bukan hanya menyediakan panggung bagi siswa seperti Zevina, tetapi juga memberikan kesempatan kepada peserta dari berbagai tingkatan pendidikan. Mulai dari SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat, hingga mahasiswa dan guru, semua dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini. Ini menjadi platform yang ideal untuk mengasah kemampuan peserta dalam materi pelajaran yang telah dipelajari, sekaligus memperluas wawasan di berbagai bidang.

Pihak sekolah, MTsN 19 Jakarta Selatan, turut bangga dengan prestasi gemilang yang diraih oleh Zevina. Kepala Sekolah, Bapak [Nama Kepala Sekolah], menyampaikan, “Kami sangat bangga dengan pencapaian Zevina. Ini bukan hanya keberhasilan pribadi, tetapi juga membanggakan sekolah. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berkembang dan mengukir prestasi yang gemilang di masa depan.”

Prestasi Zevina Letisya Herdiani di ONSB semakin memperkuat posisi MTsN 19 Jakarta Selatan sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen mendukung dan mendorong potensi siswanya dalam berbagai bidang studi.

By mtsn19