Jum’at, 25 November 2022 MTsN 19 Jakarta Selatan dan MAN 11 Jakarta melaksanakan upacara peringatan hari guru nasional di halaman MAN 11 Jakarta. Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya. Hari guru di indonesia bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI), yaitu setiap 25 November. 

Hari Guru Nasional bertujuan mengapresiasi peran dan jasa guru. Sebab, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang mencerdaskan anak bangsa. Jasa guru akan tetap membekas hingga bahkan tidak ada istilah mantan guru di dunia ini. Dilansir dari laman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), tema Hari Guru Nasional 2022 adalah “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Upacara hari ini dibawakan oleh para guru MTSN 19 dan MAN 11 sebagai petugas upacara, sedangkan pemimpin upacara ditugaskan kepada Kepala MTsN 19 Jakarta Selatan yakni Ibu Vera Kusmayanti, M.Pd. Beliau menyampaikan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia. Dalam amanatnya beliau berpesan guru sebagai pendidik diharapkan untuk terus menjadi pribadi pembelajar, guru masa kini diharapkan untuk terus berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, dan sebagai guru madrasah masa kini diharapkan untuk terus perkuat Moderasi Beragama dan sukseskan Tahun Toleransi. 

 

Terima kasih para guru Indonesia atas segala pengabdiannya, semoga dapat terus meningkatkan integritas dalam mengajar, dan mampu menghasilkan pribadi-pribadi unggul guna membangun negeri ini menuju Indonesia Emas di tahun 2045. (Humas, zk/idm)

By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *