Callysta Azka Fidela, siswa kelas 9.4 MTsN 19 Jakarta Selatan, berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara 1 dalam Fashion Show tema Pahlawan Nasional pada Open Day Azka 2023 Competition. Lomba ini diselenggarakan oleh SMP Al Azhar Syifa Budi Jakarta di Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh 22 peserta dari berbagai sekolah di Jabodetabek, Callysta mencuri perhatian juri dengan penampilan cosplay yang mengagumkan sebagai tokoh pahlawan wanita Martha Christina Tiahahu. Lomba ini mewajibkan peserta untuk memerankan dan mengenakan kostum sesuai dengan tokoh pahlawan nasional yang dipilih.

Callysta Azka Fidela menceritakan bahwa persiapannya untuk lomba ini sangat matang. Sebagai bentuk dedikasinya terhadap karakter Martha Christina Tiahahu, ia secara teliti mencari referensi tentang tokoh pahlawan tersebut. Selain kemiripan kostum, Callysta juga harus memahami karakter dan riwayat hidup Martha Christina Tiahahu, karena penilaian tidak hanya berdasarkan penampilan fisik, tetapi juga pengetahuan dan pemahaman tentang tokoh yang diperankan.

“Motivasi saya untuk ikut dalam kompetisi ini adalah untuk mengembangkan bakat, mengisi waktu luang dengan prestasi, dan tentu saja menambah pengalaman berharga dalam dunia fashion show dan seni peran,” ungkap Callysta dengan semangat.

Acara Open Day Azka 2023 Competition ini dihadiri oleh peserta dari tingkat TK hingga SMA, menjadikan atmosfer lomba sangat meriah dan penuh semangat. Para juri yang menilai penampilan peserta berasal dari pihak sekolah Al Azhar, menambahkan kredibilitas kompetisi ini.

Prestasi gemilang Callysta Azka Fidela tidak hanya menjadi kebanggaan bagi MTsN 19 Jakarta Selatan, tetapi juga memberikan inspirasi kepada para siswa lain untuk terus mengembangkan bakat dan minat mereka. Selamat kepada Callysta Azka Fidela atas kesuksesannya dalam Open Day Azka 2023 Competition! 

By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *