Jakarta, 25 November 2023 – Prestasi gemilang kembali diukir oleh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta, dengan kemenangan gemilang dari Rasyid Abqari Kurniawan, siswa kelas 8.2. Rasyid berhasil memenangkan perlombaan renang gaya bebas untuk jarak 50 meter, serta meraih posisi juara ketiga dalam kategori gaya dada untuk jarak 50 meter. Keberhasilan ini dicapainya dalam ajang Teacher Days Swimming Carnival yang diselenggarakan oleh MGMP PJOK Jakarta Selatan 1 di Gor Bulungan Jakarta Selatan.

Rasyid, yang mewakili klub renangnya, Alligator SC, menunjukkan performa luar biasa dalam perlombaan yang berlangsung pada tanggal 25 November 2023. Alligator SC, klub renang yang telah menjadi wadah bagi bakat-bakat muda seperti Rasyid, turut merayakan prestasi gemilang ini.

Perjalanan Rasyid dalam dunia renang dimulai pada tahun 2022, ketika ia bergabung dengan klub renang Alligator SC. Di bawah bimbingan Coach Pandu, Rasyid tekun berlatih dan menunjukkan dedikasi tinggi terhadap olahraga renang. Menurutnya, renang bukan hanya sekadar aktivitas fisik, tetapi juga menjadi bekal berharga untuk masa depannya.

“Renang bukan hanya olahraga bagiku, tapi juga sebuah perjalanan panjang yang akan membentuk diriku menjadi pribadi yang lebih baik. Saya senang bisa meraih prestasi ini, dan saya berterima kasih kepada Coach Pandu dan klub Alligator SC yang selalu memberikan dukungan dan bimbingan,” ujar Rasyid Abqari Kurniawan.

Suasana dalam Teacher Days Swimming Carnival sangat meriah, dengan peserta yang datang tidak hanya dari Jakarta tetapi juga dari luar kota. Perlombaan ini menjadi ajang bertemunya para atlet muda yang berkompetisi dengan semangat sportivitas dan kebersamaan.

Pihakmadrasah, MTsN 19 Jakarta, turut bangga atas prestasi yang diraih oleh Rasyid. Kami berharap bahwa pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh siswa untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi masing-masing. Dengan kerja keras, dedikasi, dan semangat juang seperti yang ditunjukkan oleh Rasyid, para siswa diharapkan dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi di masa depan.

By mtsn19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *