Hari ini, madrasah kami merayakan Hari Guru Nasional dengan semangat dan kebanggaan. Upacara bendera digelar pukul 07.00 pagi, diikuti oleh para guru dan tenaga kependidikan yang menjadi petugas upacara. Pemimpin upacara pada kesempatan ini adalah Bapak Wanta, S. Pd., sementara Ibu Kepala Madrasah bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya, Ibu Kepala Madrasah, Ibu Vera Kusmayanti, M. Pd menyampaikan pesan-pesan penting terkait peran besar guru dan tenaga kependidikan dalam membentuk generasi penerus bangsa. Beliau menekankan pentingnya pendidikan sebagai fondasi utama dalam membangun masa depan yang cerah.

Selain rangkaian upacara bendera, para siswa juga turut berpartisipasi dengan penampilan seni yang memukau. Mulai dari tari tradisional, modern dance, hingga tari kreasi dengan musik dari Sherina menghiasi acara, memperlihatkan keberagaman bakat di antara siswa.

Tidak hanya itu, puncak acara terjadi di tengah-tengah pelaksanaan upacara, di mana penganugerahan diberikan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan terbaik. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam dunia pendidikan. Para penerima penghargaan adalah Ibu Yurnawitri sebagai Guru Terbaik, Bapak Buchori sebagai Tenaga Kependidikan Terbaik, dan Ibu Sriyatini sebagai Pramusaji Terbaik.

Ibu Yurnawitri, dengan kepiawaiannya dalam mengajar, telah menjadi inspirasi bagi banyak siswa. Sementara itu, Bapak Buchori, dengan dedikasinya sebagai tenaga kependidikan, telah memberikan kontribusi besar dalam mendukung kelancaran proses belajar-mengajar. Ibu Sriyatini, pramusaji yang gigih, turut berperan dalam menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman.

Kemudian acara ditutup dengan pembagian cendramata dan pemotongan tumpeng yang dipersembahkan oleh komitte madrassah kepada seluruh Guru dan tenaga Kependidikan sebagai tanda apresiasi atas dedikasi mereka selama mengabdi di MTsN 19 Jakarta Selatan tercinta ini. Selain itu adapula ramah tamah antara wali kelas dan siswa di kelas masing-masing dengan mengundang guru mata pelajaran dan tenaga kependidikan lainnya.

Acara peringatan Hari Guru Nasional tahun ini tidak hanya menjadi momentum untuk menghormati para pendidik, tetapi juga untuk memotivasi semua pihak untuk terus mendukung dan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah kita. Semoga semangat kebersamaan dan dedikasi ini terus membawa kemajuan bagi dunia pendidikan di tanah air. Selamat Hari Guru Nasional!

By mtsn19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *