Jakarta, (14 Juni 2023). Madrasah Tsanawiyah Negeri 19 Jakarta menyelenggarakan Pentas Seni dan Pelepasan Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 19 Jakarta Selatan Angkatan ke XXVI Tahun Pelajaran 2022/2023 di Gedung Daarul Adzkar, Pondok Labu, dengan tema “Melangkah Bersama Menuju Masa Depan yang Mandiri & Berprestasi”. Acara tersebut diikuti oleh seluruh Guru, karyawan, Siswa-siswi MTsN 19 Jakarta Selatan kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023 sejumlah 6 rombel (144 siswa) didampingi oleh wali/orang tua dari masing-masing siswa dan juga siswa-siswi kelas VII & VIII yang bertugas sebagai pengisi acara pentas seni.

Acara dimulai pukul 07.00 WIB dibuka oleh ketua pelaksana yaitu bapak Ahmad Syukronn, SPd.I, MPd.I dan agenda utamanya adalah Prosesi Wisuda yaitu pengalungan samir yang dilakukan oleh Ibu Vera Kusmayanti, M.Pd. selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 19 Jakarta Selatan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan menyampaikan ucapan terimakasih kepada wali murid yang telah menitipkan putra putrinya di MTsN 19 Jakarta Selatan, sekaligus berpesan kepada wisudawan-wisudawati agar karakter yang telah ditanamkan di MTsN 19 Jakarta Selatan selalu dijaga dan diamalkan, antara lain jangan meninggalkan sholat lima waktu, terus menuntut ilmu dimanapun, dan yang terpenting berakhlak dan beradab, hormati dan berbakti kepada kedua orang tua, serta selalu jaga pergaulan.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Selatan yang diwakilkan oleh Kasie Penmad Kantor Kementerian Agama yaitu pak MASTURO, S.Ag Dalam sambutannya beliau memberikan memberikan wejangan untuk para alumni dan motivasi agar meraih cita-cita setinggi mungkin. Beliau juga berpesan kepada wali murid agar putra putrinya jangan berhenti belajar sampai di MTs saja, tetapi silahkan dilanjutkan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi, bisa di MAN atau MAPK ataupun bisa juga di SMA atau di SMK, yang penting jangan sampai meninggalkan sholat dan juga selalu berbakti kepada kedua orang tua.

Pada acara tersebut beliau juga memberikan penghargaan kepada beberapa siswa berprestasi akademik dan non-akademik bersama segenap tamu undangan dan kepala madrasah juga kepala urusan Tata Usaha MTsN 19 Jakarta. Adapun daftar nama-nama siswa berprestasi yang berhasil mendapat penghargaan tersebut ialah: Prestasi Akademik (Nilai Ijazah Tertinggi) 1. Syifa Aliyyah IX-1 2. Salma Khuzaimah IX-3 3. Alika Nur Agustin IX-1 Prestasi Non-Akademik (siswa yang berhasil meraih prestasi non-akademik di luar sekolah) 1. Muhammad Anas A’lauddin IX-2 sebagai atlet Panahan; 2. Fadilah Nur Afrizal IX-3 sebagai atlet Taekwondo; 3. Asfa Nugroho IX-5 sebagai atlet Sepak Bola; 4. Ilyasa Putra Brachmana IX-2 sebagai atlet Pencak Silat; 5. Alika Nur Agustin IX-1 sebagai Khattil Qur’an; 6. Olivia Zahra Putri IX-1 & Muhammad Artiorinu Herlito IX-2 sebagai pemenang JMC bidang Robotic Mobile; 7. Ratu Aidah Basyarah sebagai Qori’ dan; 8. Laila Alya Ramadhani sebagai best performance di event robotic kategori AEV (Amphibious Electrical Vehicle).

Kemudian acara Pentas Seni &a Pelepasan ini ditutup dengan bacaan doa yang disampaikan oleh Drs. Syaiffudin selaku guru Bahasa Arab.

By mtsn19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *