Jakarta, 30 Agustus 2023 – Masa kepemimpinan Bpk Drs. Abidin, M.Pd sebagai Pengawas MTsN 19 Jakarta telah berakhir dengan penuh semangat dan dedikasi. Dalam upacara lepas sambut yang digelar di ruang guru, Bpk Drs. Abidin mengucapkan kata-kata perpisahan yang penuh makna kepada seluruh civitas akademika MTsN 19 Jakarta.

Dalam prakatanya, Bpk Drs. Abidin mengingatkan pentingnya membangun komunikasi yang kuat di antara semua pihak terkait. Ia menekankan bahwa MTsN 19 Jakarta harus tetap menjadi “madu kuat”, yakni tempat yang memberikan manfaat dan kebaikan bagi semua siswa dan civitas akademikanya. Eksistensi madu kuat ini mencakup aspek kesehatan jasmani dan rohani, serta budi pekerti yang baik. Bpk Drs. Abidin juga berpesan kepada guru untuk PTS (Patuh, Taat, Santun) agar tetap menjadi teladan yang baik bagi siswa-siswi.

“Saya ingin menyampaikan salam kepada seluruh kru civitas akademika MTsN 19 Jakarta. Mari kita bersama-sama mengembangkan kurikulum merdeka ke depannya,” tutur Bpk Drs. Abidin.

Penggantian beliau sebagai pengawas baru tidak lain adalah Ibu Hj. Azzah Zumrud, S.Ag., M.Pd. Dalam sambutannya, Ibu Azzah menyampaikan niatnya untuk terus memajukan madrasah ini. Ia mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam mengoptimalkan prestasi siswa sebagai indikator kesuksesan sekolah.

“Iktiar untuk memperbaiki indikator terkecilnya adalah mengoptimalkan prestasi siswa. Ayok seiya sekata. Formatnya tidak harus banyak jumpa tapi bisa tetap berkolaborasi,” ungkap Ibu Azzah. Ia menekankan bahwa meskipun kerja sama bisa dilakukan dalam berbagai bentuk, tetapi keberagaman agama harus tetap dijaga dengan baik.

Ibu Azzah juga mengajak untuk menjaga flexibilitas dalam upaya memajukan sekolah. Ia berkomitmen untuk tetap menjaga marwah sekolah, serta menjalin kerjasama yang baik dengan orangtua siswa. Ia juga mengakui bahwa meskipun banyak program kolaboratif seperti MGMP, semuanya harus dilakukan dengan ikhlas dan tawadhu.

Upacara lepas sambut ini dihadiri oleh seluruh guru, siswa-siswi, dan staf MTsN 19 Jakarta. Semua pihak tampak antusias menyambut era baru ini dengan semangat yang tinggi. Dengan kepemimpinan baru Ibu Hj. Azzah Zumrud, S.Ag., M.Pd, diharapkan MTsN 19 Jakarta akan terus berkembang dan memberikan pendidikan berkualitas bagi generasi muda.

By mtsn19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *