Jakarta Selatan – Dalam semangat untuk meningkatkan kemampuan dan semangat patriotisme, tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta telah berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan latihan gabungan. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu, 27 Agustus 2023, di SMPN 41 Ragunan, Jakarta Selatan.

Sebanyak 25 anggota dari tim Paskibra utusan MTsN 19 Jakarta telah mengambil bagian dalam latihan gabungan ini, yang melibatkan beberapa sekolah lainnya, termasuk MTsN 41 Al Azhar Asy Syarif, SMPN 41, dan SMPN 226 Jakarta. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menguatkan semangat nasionalisme dan meningkatkan keterampilan dalam gerakan Paskibra.

Dalam rangkaian kegiatan yang berlangsung sepanjang hari, tim Paskibra MTSN 19 Jakarta menjalani berbagai materi dan latihan yang berkaitan dengan gerakan Pengibaran dan Penurunan Bendera (PBB), serta aspek-aspek penting lainnya dalam tugas mereka sebagai pelajar yang mendukung acara kenegaraan.

Kegiatan latihan gabungan ini juga melibatkan instruktur berpengalaman yang memberikan panduan serta pengajaran kepada para anggota tim Paskibra. Latihan-latihan intensif termasuk tata cara pelaksanaan PBB yang benar, disiplin, kerjasama tim, serta kepatuhan terhadap aturan dan protokol yang berkaitan dengan upacara kenegaraan.

Melalui kegiatan ini, para anggota tim Paskibra MTSN 19 Jakarta diharapkan dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang lebih mendalam dalam melaksanakan tugas mereka sebagai pengibar bendera. Mereka adalah generasi muda yang akan membawa semangat cinta tanah air ke depan, dan kami ingin mempersiapkan mereka sebaik mungkin.

Dengan semangat yang berkobar dan wawasan yang diperluas melalui kegiatan latihan gabungan ini, para anggota tim Paskibra MTSN 19 Jakarta siap untuk mengibarkan bendera dengan kebanggaan dan kesungguhan yang lebih tinggi dalam acara-acara penting yang akan datang. Semoga semangat patriotisme mereka dapat menginspirasi dan membawa kebanggaan bagi sekolah dan negara.

By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *