Jakarta Selatan, 17 Agustus 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78, MTsN 19 Jakarta Selatan menggelar upacara yang meriah dan penuh makna. Upacara ini diikuti oleh seluruh siswa, dewan guru, dan karyawan sekolah, yang turut memadati halaman sekolah sejak pagi hari.

Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB dan dipimpin oleh Ibu Vera Kusmayanti, Kepala Madrasah MTsN 19 Jakarta Selatan, sebagai pembina upacara. Anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan pasukan Paskibraka MTsN 19 Jakarta turut berperan sebagai petugas upacara, dengan tim Paskibraka bertanggung jawab atas pengibaran bendera merah putih.

Tidak hanya pengibaran bendera yang menjadi sorotan, tetapi juga pakaian adat yang dikenakan oleh seluruh peserta dan petugas upacara. Pakaian adat yang beragam dari berbagai daerah di Indonesia memperlihatkan keragaman budaya bangsa yang menjadi kekayaan Indonesia.

Dalam amanatnya, Ibu Vera Kusmayanti mengutip sambutan Menteri Agama RI pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kementerian Agama. Isi amanat tersebut mencerminkan semangat kemerdekaan, kemajuan, dan komitmen untuk memajukan bangsa. Ibu Vera juga menekankan pentingnya mengisi kemerdekaan dengan kinerja terbaik untuk mendorong Indonesia menuju kemajuan. Ia mengutip perkataan Presiden Joko Widodo yang merangkum peluang besar yang dimiliki Indonesia untuk meraih Indonesia Emas 2045, dengan menekankan pentingnya peningkatan produktivitas nasional.

Amanat tersebut juga mengajak semua pihak, terutama kementerian pendidikan, untuk meningkatkan kualitas SDM pemuda Indonesia. Selain itu, nilai-nilai toleransi, koeksistensi, dan harmoni umat beragama juga menjadi fokus dalam amanat tersebut, dengan Kementerian Agama diberi tanggung jawab untuk menjaga kerukunan.

“Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia. Mari bersama, terus melaju untuk Indonesia maju! Merdeka, merdeka, merdeka!”

Dengan semangat kemerdekaan yang berkobar dan komitmen untuk mewujudkan Indonesia yang maju, peringatan HUT RI ke-78 di MTsN 19 Jakarta Selatan menjadi momen yang memotivasi seluruh peserta untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Semangat tersebut membuktikan bahwa semangat perjuangan para pendahulu tetap hidup dan menerangi masa depan Indonesia.

Setelah pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke.78, dilanjutkan dengan kegiatan pelepasan salah seorang guru P3K yang mendapat penempatan di Madrasah lain yaitu Ibu Laras Amelia, S.Pd. Kegiatan berlangsung dengan haru dan meriah karena siswa mempersembahkan penampilan dan sebuah kue untuk gurunya tercinta tersebut. Kemudian kegiatan hari ini ditutup dengan pengumuman pemenang lomba kemerdekaan yang dilaksanakan pada hari senin, 14 Agustus 2023, pembagian hadiah dan foto bersama seluruh siswa, dewan guru serta karyawan MTsN 19 Jakarta Selatan.

By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *