Jakarta (MTs Negeri 19 Jakarta Selatan)-Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) tahun pelajaran 2023/2024 resmi ditutup pada hari Kamis, 21 Juli 2023 bertempat di Masjid Miftahul Falaah MTs Negeri 19 Jakarta. Kegiatan yang bertempat di Masjid madrasah ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VII, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Kepala MTs Negeri 19 Jakarta Selatan yang diwakilkan oleh wakil bidang humas Bapak H. Ghozali, S.Ag., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mendampingi siswa baru selama kegiatan Matsama berlangsung “Atas nama Madrasah, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, juga anak-anakku para pengurus OSIS, Ekstrakurikuler yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan Matsama ini.” Serta berharap kegiatan ini mampu mengenalkan program-program, budaya dan lingkungan madrasah serta bisa menggali seluruh potensi, bakat dan minat para peserta didik baru sehingga mencapai tujuan/tagline madrasah yakni Madrasah Mandiri Berprestasi, tutup kapala madrasah.

Dalam sambutan penutupan, Wakil Bidang Humas menyampaikan bahwa setelah mengikuti kegiatan Matsama selama tiga hari sejak Senin (17/7/2023), para peserta didik baru atau Kelas VII mulai mengenal MTs Negeri 19 Jakarta Selatan. “Seiring dengan berjalannya waktu, nantinya akan semakin paham dengan kebiasaan religius, proses pembelajaran, dan tata krama yang ada di madrasah,” tuturnya. Lebih lanjut Wakil Bidang Humas menyampaikan bahwa sebagian kegiatan Matsama seperti Ikrar Kesetiaan, dan khususnya penutupan dilaksanakan di masjid. Hal tersebut mengandung filosofi bahwa semua aktifitas pembelajaran dan kebiasaan di madrasah berorientasi pada ibadah dan pendekatan diri kepada Allah SWT. “Semua hal yang dilakukan di saat Matsama dan seluruh aktivitas yang ada di madrasah adalah upaya untuk menjadikan para siswa pribadi-pribadi Sholeh-Sholeha, yang dapat mewarisi dan meneruskan tugas para nabi serta mewujudkan cita-cita para pendiri negeri tercinta ini,” ucap Ghozali.

By mtsn19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *