Memperingati hari pahlawan 10 November 2022 MTsN 19 Jakarta Selatan bersama MAN 11 Jakarta gelar upacara bendera di lapangan MAN 11 Jakarta. Dalam upacara tersebut, ibu Verawati, M.Pd, kepala MTsN 19 Jakarta Selatan, bertugas sebagai pembina upacara, sedangkan para petugas upacara dibawakan oleh siswa/i MAN 11 Jakarta.

Sesuai dengan SE (Surat Edaran) dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Nomor: B-16046/Kw.09.1/3/Kp.01.2/11/2022 tanggal 8 November 2022, seluruh satker di wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta diwajibkan melaksanakan upacara bendera, dengan ketentuan pakaian batik lengan panjang dan berpeci bagi pegawai pria, begitu pula pegawai wanita menyesuaikan.

Pembina upacara berpesan dalam amanatnya bahwa hari pahlawan setiap tahunnya kita peringati sebagai renungan untuk mengenang jejak pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang dibawah para penjajah. Dari para pejuang yang gugur dalam medan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya. 

“Selamat Hari Pahlawan, semoga kita bisa terus menjaga asah perjuangan dalam diri kita, dalam membangkitkan semangat kepahlawanan generasi bangsa untuk terus tumbuh di era digital demi mewujudkan Indonesia terkoneksi, makin digital, makin maju,” harapnya. (Humas/Zk)

By mtsn19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *